Tips Move On Paling Ampuh Untuk Pria Wanita

Tips Move On Paling Ampuh Untuk Pria Wanita di Ruangbaca.id. Artikel tayang Maret 12, 2019 Dipost oleh Widya Alfalah in Inspirasi.

tips move on
tips move on

Download by size:Handphone Tablet Desktop (Original Size)

Ruangbaca.id – Tips Move On. Hello, Sobat Ruang Baca! Ketika kamu sudah jatuh hati dengan seseorang, sudah menaruh harap yang tinggi tapi kenyataan gak sesuai ekspektasi pasti rasanya sakit banget, kan?

Tenang, kamu gak sendiri. Dari 7 milyar lebih penduduk bumi dan 265 juta lebih penduduk Indonesia, sebagian besar pernah mengalami yang namanya patah hati kok.

Entah patah hati karena putus setelah pacaran bertahun-tahun, patah hati karena ditinggal nikah, atau ditolak gebetan. Yang jelas, kamu gak sendiri

Bangkit dari patah hati, memang gak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi percaya deh, kamu pasti bisa hadapi ini semua dan jalani hari-hari seperti sedia kala.

Bahkan, kamu bisa tumbuh jadi seorang yang lebih baik lagi.  Ingat, jadikan patah hatimu sebagai acuan.

Buat dia yang sudah mematahkan hatimu menyesal karena kamu terus tumbuh dan berkembang jadi seorang yang lebih indah, lebih keren, dan lebih hebat.

Hidup Cuma sekali, jangan biarkan hidup yang cuma sekali ini kamu habiskan dengan galau berkepanjangan. Apalagi galau karena seseorang yang entah benar-benar peduli padamu atau tidak.

Well, kamu harus ingat, selain dia, ada banyak orang yang benar-benar cinta dan peduli denganmu. Orang-orang yang berharap hal-hal terbaik dalam hidupmu. Jadi, bangkitlah! Move on

Mungkin, kamu bertanya-tanya, gimana caranya biar bisa move on dari mantan pacar, gebetan, atau apa pun itu. Nah, ini saatnya kamu baca Tips Move On Paling Ampuh dari ruangbaca.id, jangan lupa diterapkan ya. 🙂

Tips Move On Dari Gebetan, Pacar, Mantan, Maupun Majikan

Berikut ini beberapa tips move on yang bisa kamu lakukan, di antaranya adalah:

1. Sibukkan Diri

Kalau kamu gak punya kesibukan, pikiranmu jelas bakal mudah banget tertuju ke orang yang sudah mematahkan hati kamu.

Karena itu, carilah kesibukan. Ingat, kesibukan yang positif yaaaa. Kamu bisa menyibukkan diri dengan aktif di kegiatan sosial, komunitas, atau pun organisasi.

Atau, kamu bisa menyibukkan dirimu dengan menekuni hobimu. Semisal membaca, menulis, olah raga, dan sebagainya. Yang jelas, sibukkanlah diri kamu agar kamu perlahan tapi pasti melupakan dia.

Melupakan kenangan-kengangan yang pernah kalian lewati. Kenangan-kenangan yang pernah kalian lalui dan kini membikin sakit di hati.

2. Kurangi Intensitas Komunikasi dan Pertemuan

Kalau dulu, kamu dan dia sering berkomunikasi lewat pesan singkat, sering bertemu, kini kurangi-kurangilah hal-hal itu. Kontrol dirimu dari hal-hal semacam itu.

Bahkan, kamu harus mengontrol dirimu dari mencari tahu kabarnya. Mengontrol dirimu dari stalking media sosialnya.

Tapi, kamu tidak perlu mem-blockir akun medsosnya. Kalian masih boleh berkomunikasi sesekali, tapi untuk hal-hal yang benar-benar penting saja yaaa.

Kenapa harus kurangi intensitas komunikasi dan pertemuan? Karenaaaa, kalau masih terus-menerus berhubungan dengannya, move on akan sulit kamu lakukan.

Ingat, tujuan utamamu adalah move on.Untuk move on, kamu perlu mengurangi intensitas komunikasi dan pertemuan. Jika tidak, bisa saja rasa cintamu terus tumbuh bersama rasa sakit.

Nah, bagaimana kalau kamu satu tempat kerja? Satu kampus atau bahkan satu kelas dengannya? Kamu bisa bisa mengurangi intensitas komunikasi dan pertemuan kok.

Menghindarlah untuk sementara waktu, buatlah luka dihatimu sembuh dulu. Ingat, kesehatan hatimu akan benar-benar berpengaruh terhadap produktifitas, kinerja, kesehatan fisik, bahkan mentalmu.

3. Berkumpul Bersama Orang-orang Terdekat

Kalau selama ini kamu banyak menghabiskan waktu bersama dia, entah itu secara real lifeatau melalui pesan-pesan WhatsApp, telepon dan sebagainya, kini saatnya kamu untuk lebih mendekatkan diri ke orang-orang terdekatmu.

Orang tua, kerabat, sahabat, atau apa pun itu. Habiskanlah waktu bersama mereka. Menghabiskan waktu bersama mereka akan benar-benar membuatmu bisa dengan mudah melupakan dia yang sudah mematahkan hatimu.

Sebab, mereka bisa menghiburmu, kamu bisa merasakan kehangatan dalam hubungan keluarga, persahabatan, yang mungkin saat sedang cinta-cintanya dengan dia seperti jadi tidak begitu kamu prioritaskan.

Nah, sebenarnya di sini ada hikmahnya: jauhnya kamu dengan dia dapat lebih mendekatkanmu dengan orang-orang yang lain. Orang-orang yang benar-benar peduli padamu.

Ini hal yang baik, sebab keluarga dan sahabatmu insyaAllah tidak akan meninggalkanmu. Tidak sama dengannya yang pergi dan membekaskan luka.

4. Mendekatkan Diri Kepada Allah

Hanya Allah lah tempat kembali. Hanya Allah lah tempat meminta. Hanya Allah lah tempat yang paling aman untuk cerita, berkeluh kesah, dan segalanya. Mendekatkan diri ke Allah adalah hal yang baik. Hal yang terbaik.

Sebab, hanya Allah lah yang takkan pernah membuat hamba-Nya kecewa. Mungkin, selama bersamanya, Allah sudah lagi tak kamu jadikan prioritas utama.

Sekarang, saatnya kamu berbenah. Memperbaiki apa-apa yang pernah kamu buat salah.

Kamu bisa mulai mendekati Allah dengan memperbaiki sholat-mu, kalau dulu bolong-bolong, sekarang mari sholat lima waktu. Kalau dulu tidak tepat waktu, mari sekarang dibuat tepat waktu.

Mulailah juga lebih rajin membaca Al-Qur’an. Perbanyak dzikir dan istighfar. Percayalah, saat Allah benar-benar ada di hatimu. Saat kamu dekat dengan-Nya, semua akan jadi lebih mudah dan indah.

Ingatlah ini:

“Aku sesuai prasangka hamba-Ku, dan Aku akan bersamanya selama ia mengingat-Ku. Jika Ia mengingat-Ku dalam dirinya, maka aku akan mengingatnya dalam diri-Ku, jika ia mengingatku dalam sekumpulan orang maka Aku akan mengingatnya dalam sekumpulan yang lebih baik dan lebih bagus darinya.

Jika ia mendekat kepada-Ku satu jengkal maka Aku akan mendekat kepada-Nya satu hasta. Jika ia mendekat kepada-Ku satu hasta maka Aku akan mendekat pada-Nya satu depa, dan jika ia mendatangi-Ku dengan berjalan maka Aku akan mendatanginya dengan berlari kecil.” (Hadits Qudsi Riwayat Bukhari dan Muslim).

Baca Juga: Cara Menjadi Juara Kelas, Kayak Mana? Ikuti Tips Berikut

Sahabat ruang baca, semoga Tips Move On Paling Ampuhini benar-benar kamu praktekkan ya. Karena dengan begitu, semoga kamu benar-benar bisa bangkit dari patah hati dengan cepat.

Ingat, hidup harus terus berlanjut. Semangat!   

One Response for Tips Move On Paling Ampuh Untuk Pria Wanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *