Pulau Pisang Pesisir Barat, Pulau Lampung Penuh Pesona

Pulau Pisang Pesisir Barat, Pulau Lampung Penuh Pesona di Ruangbaca.id. Artikel tayang Februari 21, 2019 Dipost oleh Widya Alfalah in Hiburan.

Pulau Pisang Pesisir Barat
Pulau Pisang Pesisir Barat

Download by size:Handphone Tablet Desktop (Original Size)

Ruangbaca.idPulau Pisang Pesisir Barat Lampung? Siapa yang tak mengenalnya. Salah satu destinasi wisata terpopuler di Lampung, bahkan nasional -Indonesia.

Siapapun ingin datang ke tempat ini, termasuk kita (saya yang menulis, dan kamu yang membacanya). Menenangkan diri, hingga menikmati semua keindahan ciptaan Yang Maha Kuasa.

Apalagi, di usia yang sudah di atas dua puluh empat tahun, tentunya sudah banyak hal yang kamu lakukan untuk menggapai mimpi. Untuk meraih target-target yang kamu buat dalam hidup.

Berusaha membahagiakan diri sendiri, juga orang-orang terdekat. Berusaha mencipta senyum di wajah orang-orang terkasih. Karena itu, seseorang terlahir untuk berusaha keras.

Terutama kamu? Ya, kamu. Ketika kamu banyak menghabiskan waktu untuk bekerja. Menjalankan hal-hal yang baik. Tapi jangan lupa, kamu juga perlu menyegarkan pikiran dengan liburan.

Dan kabar baiknya, kamu bisa memilih berlibur sendiri atau bersama keluarga dengan biaya minim di tempat yang memesona dan privat. Selain itu, tempat ini juga teramat cocok untuk mencari ide.

Pesona Pulau Pisang di Pesisir Barat, Buruan Para Wisatawan

Pesona Pulau Pisang Lampung
Pesona Pulau Pisang Lampung

Pulau Pisang di Pesisir Barat Lampung. Salah satu, pulau mungil penuh pesona seluas 2.310 hektar yang menghadap langsung ke Samudera Hindia ini merupakan tempat wisata yang berada di Pesisir Barat, Lampung.

Bagi kamu yang ingin berlibur di tempat yang elok namun privat, Pulau Pisang adalah pilihan terbaik. Sebab, pulau ini memesona dengan hamparan pasir putih, halus, dan bersih yang di huni oleh sedikit penduduk.

Wisatawan yang datang ke Pulau ini pun tidak seramai tempat lain di Lampung, sehingga terasa privat dan dapat jadi tempat menyegarkan pikiran juga mencari ide.

Pulau yang sangat cocok untuk melepaskan penat dari hiruk-pikuk kehidupan. Hiruk-pikuk pekerjaan.

Kamu bisa menikmati indahnya senja, melihat langit dipenuhi rona jingga bersamaan dengan matahari yang sedikit demi sedikit membenamkan diri di Ufuk Barat.

Saat pagi menjelang, kamu bisa melihat lambaian-lambaian daun kelapa yang menyambut datangnya mentari. Selain itu, di Pulau Pisang juga terdapat bangunan dermaga yang  telah rusak namun tidak sepenuhnya.

Ini, jadi salah satu daya tarik tersendiri. Hanya di Pulau Pisang kamu akan temukan dermaga yang tak utuh namun menarik.

Dermaga yang kerap kali dijadikan sarana tuk melompat ke pantai tuk berenang. Jangan khawatir, melompat ke pantai dari dermaga Pulau Pisang amatlah aman. Ini, merupakan hal yang menarik tuk dicoba.

Laut di Pulau ini amatlah jernih. Gradasi warna kebiruan juga deburan ombak akan jadi pemandangan yang memanjakan mata.

Belajar Kebudayaan Lampung di Pulau Pisang

Selain itu, jika mau, kamu bisa ikut memancing bersama warga di pulau mungil ini. Bahkan, kamu bisa belajar kebudayaan Lampung di tempat ini. Sebagian besar penduduk bersuku Lampung.

Kamu bisa belajar bahasa, mengetahui makanan-makanan khas Pesisir Barat, hingga bisa melihat secara langsung proses pembuatan  Tapis Lampung yang dilakukan oleh ibu-ibu setempat.

Membuat tapis, merupakan kegiatan yang dilakukan secara turun-temurun, sudah dilakukan sejak dahulu.  Tentu, ini merupakan tradisi yang sangat menarik tuk dipelajari dan dinikmati.

Hal menarik lain yang terdapat di Pulau Pisang adalah bangunan peninggalan Penjajahan Belanda.

SD N 1 Pasar Pulau Pisang, merupakan sekolah yang didirikan sejak jaman kolonial Belanda yang hingga kini bangunannya masihlah sama.

Kamu juga bisa berfoto di depan bangunan-bangunan kosong yang sudah ditinggalkan para pemiliknya. Berfoto di rumah-rumah tak berpenghuni justru menjadi daya tarik tersendiri.

Kamu tahu kenapa rumah-rumah di Pulau Pisang banyak yang sudah tak berpenghuni? Sebab, mereka mencari penghidupan di tempat lain.

Ini karena mata pencaharian yang ada di pulau sangatlah sedikit. Tapi, untuk berlibur yang privat, pulau ini merupakan pilihan yang tepat.

Menerawang Keindahan Pulau Pisang Lampung

Pulau Pisang Pesisir Barat
Pulau Pisang Pesisir Barat

Jika ingin menerawang keindahan Pulau Pisang secara menyeluruh, kamu bisa naik mercusuar. Sebuah menara rambu suara yang memiliki empat tingkat.

Dari atas mercusuar, kamu akan melihat rumah-rumah di 6 Pekon (Desa) Kecamatan Pulau Pisang, pantai yang  indah.

Laut biru yang memesona, juga pepohonan yang memanjakan mata. Jika butuh yang sedikit berbeda, kamu bisa ke Gua Liang, Gua kecil yang terdapat di pulau ini.

Bahkan, kamu bisa melihat batu Gukhi di Pekon (Desa) Suka Marga. Batu berbentuk kepala manusia yang penuh pesona dan misteri.

Biaya ke Pulau Pisang dari Bandar Lampung

Untuk sampai ke Pulau Pisang, kamu bisa naik bus atau travel dari Bandar Lampung menuju Pringsewu, Kota Agung, hingga 6-7 jam kemudian sampai di Krui, Pesisir Barat.

Kamu akan mengeluarkan dana sebesar Rp. 50.000,-  jika naik bus, dan RP. 100.000,- jika naik travel.

Selanjutnya, untuk menyeberang ke Pulau Pisang, kamu bisa memilih satu dari dua alternatif. Pertama, melalui Pantai Labuhun Jukung dengan waktu tempuh menyeberang sekitar 1 jam.

Kedua, melalui Pekon Tembakak dengan waktu tempuh menyeberang sekitar 20 menit. Namun lewat Pantai Labuhun Jukung Krui, ombaknya lebih bersahabat.

Biaya yang harus kamu bayar untuk menyeberang ke Pulau Pisang sebesar Rp. 15.000,- sampai Rp. 20. 000,-.

Tapi, jika punya cukup banyak uang, kamu bisa menyewa satu Jukung (kapal) seharga Rp. 500.000,- untuk pulaung pergi.

Setelah sampai di Pulau Pisang, tentu sangatlah rugi jika kamu hanya menghabiskan waktu setengah hari. Berlibur beberapa hari di sana, kamu bisa menginap di rumah warga (100-100K) atau tinggal di homestay(250-350K).

Jika kamu ingin mengililingi Pulau Pisang dengan waktu yang lebih cepat, kamu bisa menyewa motor warga hanya dengan membayar 50K per hari. Biaya yang murah, untuk tempat, pengalaman, dan pemandangan yang indah.

Alasan Kenapa Harus ke Pulau Pisang Lampung?

Berkunjunglah ke Pulau Pisang, akan kau temukan ketenangan dan senyum-senyum ramah penduduk serta tawa khas anak-anak yang polos nan lugu.

Temukanlah bagian terbaik dari dirimu. Tempat privat yang cocok untuk berkontemplasi. Sementara menjauhi kebisingan dunia ini. Lepaskan Penat dari Hiruk-Pikuk Kehidupan juga pekerjaan yang selama ini kamu lalui. (Widya Al Falah)

One Response for Pulau Pisang Pesisir Barat, Pulau Lampung Penuh Pesona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *