Bakso Enak di Bandar Lampung, Kuahnya Kaya Akan Rempah

Bakso Enak di Bandar Lampung, Kuahnya Kaya Akan Rempah di Ruangbaca.id. Artikel tayang Maret 27, 2019 Dipost oleh Rahmawati Sa'diyah in Kuliner.

bakso enak di Bandar lampung
bakso enak di Bandar lampung

Download by size:Handphone Tablet Desktop (Original Size)

Ruangbaca.id – Sudah pernah coba datang ke Lampung, nyobain bakso enak di Bandar Lampung? Bakso yang kaya akan rempah-rempah.

Hmm. Tapi kamu pernah mendengar nama daerah yang dijuluki Tanah Lada? Yes, tepat sekali, Tanah Lada adalah julukan untuk provinsi Lampung, Indonesia.

Lada atau merica merupakan salah satu bumbu rempah yang banyak dihasilkan oleh petani di Lampung. Rempah yang berbentuk bulat, kecil, dan keras ini banyak digunakan oleh masyarakat dunia sebagai penghangat tubuh.

Tak hanya itu, aroma dari lada yang dimasukkan ke dalam masakan ternyata bisa menambah nafsu makanmu loh.

Hmmm, tidak heran jika lada merupakan rempah utama yang digunakan untuk membuat sup daging bulat yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentu saja, apalagi namanya jika bukan Bakso!

Bakso Pinang Jaya, Bakso Enak di Bandar Lampung

Guys, kamu harus tahu bahwa salah satu Pakde di Kota Bandar Lampung, telah berhasil menghangatkan warga kota dengan semangkuk bakso.

Sejak 1980 an, Pakde berkeliling menjajakan bakso buatannya dari rumah ke rumah menggunakan gerobak dorong.

Berkat keuletan dan keberanian Pakde dalam membuat resep kuah bakso, pada medio 2000 an Pakde telah memiliki sebuah pondokan untuk melayani pembeli.

Bakso buatan Pakde ini akhirnya dikenal dengan nama Bakso Pinang Jaya. Ingin tahu omset Pakde sekarang berapa per hari? Kamu pasti akan bilang WOW untuk omset bakso kampung ini.

Ada sekitar 700 – 800 mangkuk bakso yang diserbu pembeli pada setiap harinya loh. Wah, kamu jadi penasaran kan gimana rasa Bakso Pinang Jaya buatan Pakde?

Bakso Pinang Jaya terletak di Desa Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. Sudah terjawab kan rasa penasaran kamu, kenapa namanya Bakso Pinang Jaya? Hehehe.

Lokasi warung bakso ini tidak jauh dari tiga lokasi wisata yaitu Lembah Hijau, Taman Kupu – Kupu Gita Persada, dan Penangkaran Rusa Taman Hutan Raya.

Dari ketiga lokasi wisata tersebut, kamu hanya memerlukan waktu 10 – 14 menit dengan kendaraan bermotor untuk sampai ke lokasi Bakso Pinang Jaya.

Jam Buka Bakso Pinang Jaya Bandar Lampung

Eits, sebelum kecewa, kamu harus tahu bahwa jam operasional warung bakso ini dimulai hanya pada pukul 15.00 hingga pukul 19.00 saat weekend.

Sedangkan saat weekdays, kamu mungkin saja masih beruntung dapat menikmati lezatnya bakso berkuah rempah ini diatas pukul 19.00 WIB.

Jam operasional yang singkat disebabkan oleh idealisme Pakde yang tidak ingin menyimpan stok bakso.

Itu artinya, ketika kamu makan Bakso Pinang Jaya, dapat dipastikan bahwa kamu tidak akan memakan bakso yang dibuat kemarin.

Alasan Netizen Bakso Pinang Jaya Bakso Enak di Lampung

Nah Guys, Bakso Pinang Jaya memiliki tiga alasan utama untuk dijadikan sebagai sumber energi bagi tubuhmu:

Pertama, rasa kuah bakso yang akan membuatmu merasa “Gue Indonesia Banget“. Kepiawaian Pakde dalam meramu perpaduan lada, bawang putih, pala, dan udang kering menghasilkan rasa kuah yang sangat khas rempah Indonesia. Hmmm, yummy!

Kedua, kolaborasi tiga jenis bakso di dalam mangkuk yang dibanderol dengan harga Rp 13.000 ini akan membuatmu sangat puas.

Tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk merasakan bakso kecil, bakso urat, dan bakso telur dalam satu sesi makan, karena Pakde sudah mengaturnya dengan sangat apik.

Satu mangkuk bakso terdiri dari enam bakso kecil berdiameter 2 cm, satu bakso urat berdiameter 3 cm, dan satu bakso isi telur separuh berdiameter 4 cm.

Wah gimana kalo kamu tidak suka telur? Atau hanya ingin makan bakso urat saja? Tenang, kamu bisa memesan jenis bakso yang kamu inginkan, served by order.

Apa? Masih kurang? Kamu mau tambah baksonya? Boleh dong, tapi kamu harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 1.000 untuk bakso kecil, Rp 2.000 untuk bakso besar, dan Rp. 5000 untuk bakso isi.

Tekstur bakso yang dibuat oleh Pakde ini tidak terlalu kenyal, justru teksturnya lembut dan garing. Ketika kamu menggigit bakso isi telur maka kamu akan merasakan telur rebus yang bercampur dengan gurihnya daging bakso.

Baca Juga: Cerita Pendek Cinta Sedih Untuk Remaja Bikin Nangis

Alasan ketiga kenapa kamu harus mencoba Bakso Pinang Jaya adalah tentu saja berkaitan dengan jam operasional warung.

Yap, selain kuah rempahnya yang bisa menyehatkan tubuh, kesegaran bakso tentu jadi alasan utama ketika kamu ingin jajan makanan yang sehat.

Bakso ini sangat cocok kamu nikmati sebagai menu pembuka ketika kamu tiba di Kota Bandar Lampung. Apalagi setelah kamu melakukan perjalanan jauh atau beraktifitas seharian.

Kabar gembiranya, sekarang kamu bisa makan siang dengan menu Bakso Pinang Jaya sembari berkunjung ke kampus Unila dan Itera.

Karena Pakde telah membuka cabang yang terletak di area kedua kampus tersebut dengan jam operasional sejak pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Cara Sukses Menghadapi Ujian Nasional, Ini Tipsnya

Gimana? Penasaran kan sama rasa dan kualitas dari bakso beromset 10 juta per hari ini? Coba deh baca ulasan para Google Local Guides di mesin pencari Google setelah mereka menikmati bakso ini.

Nah, jika kamu belum mengerti arah jalan menuju warung Bakso Pinang Jaya, kamu bisa mengikuti petunjuk dari Google Maps.

Salam rempah dari Tanah Lada, selamat mencoba!

One Response for Bakso Enak di Bandar Lampung, Kuahnya Kaya Akan Rempah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *