Bakso Bonanza Beef, Solusi Ragam Kuliner Keluarga

Bakso Bonanza Beef, Solusi Ragam Kuliner Keluarga di Ruangbaca.id. Artikel tayang Oktober 09, 2019 Dipost oleh Yoga Pratama in Hiburan.

Bakso Bonanza Beef Lampung
Bakso Bonanza Beef Lampung

Download by size:Handphone Tablet Desktop (Original Size)

Ruangbaca.idBakso Bonanza Lampung hadir untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan ragam kuliner dari daging di Bumi Sai Ruwai Jurai ini.

Berbicara bakso bonanza Lampung ini jadi ingat pas banget lagi di Bandar Lampung beberapa waktu lalu, tepatnya di hari Jumat 4 Oktober 2019 lalu.

Jadi setelah menghadiri Bimtek 2 hari di Hotel Horison, saya ke Mall Boemi Kedaton, dan di sana ternyata ada acara Demo Masak Kreasi Bakso.

Alhasil, karena sebagai pecinta bakso moment seperti ini tidak boleh terlewat dong. Jadi suka penasaran apa saja kreasi dalam memasak bakso ini.

Penasaran lagi memang, Bonanza adalah bakso kemasan, bonanza beef yang kandang atau peternakan sapi untuk mendapatkan dagingnya berada di Provinsi Lampung.

Peternakan sapi untuk Bonanza Beef ini ada di Lampung Tengah. Nah jadi penasaran dong sama kelebihan bakso Bonanza ini?

Sekalian aja, pas ada demo kreasi masak bakso, sekalian intip siapa tahu ada promo bakso bonanza, karena kayanya kalau sudah ada acara demo masak, di situ ada distributor Bakso Bonanza, harapannya ada promo dong?

Ternyata betul loh harga bakso Bonanza, baik harga bakso di Superindo, di Lampung ada Mall Boemi Kedaton (MBK), Chandra, dan store lainnya, khususnya di MBK saat itu ada promo bakso Bonanza.

Wah otomatis deh saya borong itu bakso, dari si Mbak SPG Bakso Bonanza. Sekalian mengamati dan memahami bagaimana cara mengkreasikan bentuk bakso.

Berawal Kepincut Promo, Bakso Bonanza Beef Kini Jadi Idola

Bakso Bonanza Beef Lampung
Ini saya (penulis Ruangbaca.id) “Yoga Pratama” yang tengah menikmati hidangan Bakso Bakar Bonanza Beef | Foto Selfie bersama Mamang Adit

Oh iya, sebelum saya bercerita banyak hal tentang pengalaman saya mengikuti demo kreasi masak bakso dari teman teman Bonanza Beef dengan produk baksonya, saya mau cerita tentang awal kedatangan saya di MBK.

Dengar-dengar ada promo besar-besaran di MBK. Sebagai bapak muda, saya mencoba mencari kebutuhan anak-anak saya, dan di acara ada demo masak bakso, cus, cek dan cocok deh

Bakso Bonanza dan Hometown Dairy Lampung yang jadi satu paket. Oke. Sampai sini sudah bisa saya lanjut ketika demo masak dimulai.

Ternyata selain SPG Bakso Bonanza saat itu juru masak alias koki atau chef yang sedang mendemokan bakso adalah Chef Gaby Dharmadji yang memiliki jam terbang tinggi. Wah cocok dong!

Chef Gaby satu per satu menjelaskan maksud demo masak yang akan dia lakukan, ada beberapa masakan yang dia hadirkan, pertama bakso kuah dari Bonanza, bakso goreng dari Bonanza, dan bakso bakar keju mozarela.

Saya belajar banyak dari penjelasan dan kebetulan boleh untuk menikmati apa yang dihidangkan oleh Chef Gaby dari demo masak yang dilakukannya.

Wah, ternyata memang benar-benar ada banyak kemudahan yang bisa dilakukan dengan cara yang cepat dan hemat, serta aman tentunya untuk dikonsumsi.

Dan ini jugalah yang membuat saya kepincut dengan Bakso Bonanza, karena ada banyak kelebihan bakso bonanza yang saya bisa ketahui di acara demo masak di MBK Bandar Lampung beberapa hari lalu itu.

Kelebihan Bakso Bonanza

Bakso Bonanza Lampung
Bakso Bonanza Beef, Asli Daging Sapi dari Peternakan Sapi di Lampung | Foto Dokumen Pribadi

Apa saja sih kelebihan Bakso Bonanza ini? Salah satunya tentu soal rasa dan keamanan konsumsi karena tanpa bahan pengawet.

Jadi, Bakso Bonanza Beef ini merupakan bakso halal, saya juga menyebutnya Bakso Bonanza Lampung, sebab bakso ini adalah olahan dari sapi peternakan yang ada di Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Lampung.

Selain itu, bakso ini juga bebas dari bahan pengawet borak dan lainnya, bebas pewarna dan daging campuran, jadi 84% adalah daging sapi, sisa bahan seperti adonan, tepung dan lainnya sesuai cara membuat bakso pada umumnya.

Jadi HALAL untuk dimakan yang tentunya proses halal ini juga melalui beberapa mekanisme proses. Salah satunya adalah melakukan proses pemotongan dengan sesuai syariat Islam.

Peternakan sapinya pun menerapkan “good farming practice.” Artinya perusahaan menjamin kesejahteraan hewan untuk keamanan pangan.

Kelebihan lagi adalah soal di rasa dan kualitas bakso yang ketika digigit, kressss, daging banget kerasa, nggak kalah sama bakso enak di Bandar Lampung, dan umumnya di Lampung yang enak-enak versi netizen.

Jadi, ketika melihat kelebihan bonanza beef ini, serta melihat Chef Gaby yang masak dengan cara yang sederhana dan mudah diikuti di rumah.

Tentunya apa yang dilihat ini, yang akhirnya membuyat saya jadi kepincut dan jatuh hati untuk menjadikan Bonanza sebagai solusi untuk keluarga akan bakso.

Cara Memasak Bakso Paling Mudah Dengan Cara Paling Sederhana Ala Chef Gaby

Cara Memasak Bakso oleh Chef Deby
Cara Memasak Bakso oleh Chef Deby ketika demo masak di Mall Boemi Kedaton (MBK) Bandar Lampung | Foto dukumen pribadi

Cihuy, pada saatnya saya mencoba menjelaskan sebenarnya apa yang membuat saya jatuh hati dan kepincut setelah mencoba Bonanza Beef yang dikreaksikan pada olahan-olahan bakso yang didemokan Chef Gaby.

Sampai akhirnya saya membawa pulang 4 kemasan yang harus saya beli untuk solusi perut lapar keluarga di rumah sebagai bentuk kemudahan yang sangat mudah didapatkan.

Lain kali, ingin juga sih melengkapi olahan dengan adanya kuah sapi dari Bonanza Beef menemani produk baksonya untuk dimasak menjadi satu bakso kuah iga sapi.

Aih.. langsung saja deh, ke beberapa catatan yang bisa saya catat, semoga tidak ada yang salah tentang apa saja yang didemokan beberapa hari lalu.

Jadi, ada tiga menu yang dihadirkan, seperti yang sudah saya sebut di atas, menu pertama tentang bakso kuah, lalu ada bakso goreng krispi, ada juga bakso bakar keju mozarela yang meleleh di mulut ketika dimakan.

Cara Membuat Bakso Kuah

Kalau tak salah untuk kuah yang dimasak di antaranya terdapat beberapa bahan, seperti:

  • 500gr tulang sumsum sapi
  • 6 buah kemiri
  • Bahan yang di iris:
    • 3 batang daun bawang (bagian putih nya saja)
    • 8 buah bawang merah (untuk jadi bawang goreng)
    • 8 buah bawang putih
  • 3 liter air
  • 1 pack bakso Bonanza (isi 30 butir)

Cara memasak bakso kuah dari produksi Bonanza Beef:

  1. Membuat kaldu untuk bakso kuah (jika sudah ada siapkan terlebih dahulu).
  2. Tumis bumbu bumbu halus dan bumbu iris yang dibutuhkan, seperti bawang merah dan putih hingga wangi.
  3. Masukan tumisan bumbu ke rebusan kaldu.
  4. Masukkan bakso bonanza dan bawang goreng yang telah disiapkan.
  5. Biarkan hingga mendidih dan matikan kompor setelah 5 menit memasak.
  6. Beri garam secukupnya di akhir memasak agar memiliki cita rasa yang pas dan sesuai selera.

Catatan, dalam hal ini, sebenarnya tidak perlu menggunakan penyedap rasa lainnya, karena memang baksonya sudah gurih dan enak.

Bakso Goreng Krispi

Selanjutnya ada bakso goreng krispi. Beberapa bahan yang perlu disiapkan ada dua adonan untuk menggoreng melumuri bakso hingga menjadi krispi, di antaranya bahan-bahan tersebut adalah sebagai berikut:

Bahan adonan bakso yang pertama:

  • 2sdm tepung kentang
  • 1/2 cup tepung terigu
  • 1/2 cup tepung beras
  • 2 sendok teh pengembang
  • 1 buah telur ayam
  • 3/4 air dingin
  • Gula, garam dan lada secukupnya
  • Aduk rata semua adonan di atas hingga merata.

Bahan adonan baksi yang kedua:

  • 1/2 cup tepung beras
  • 1/2 cup tepung terigu
  • Gula, garam dan lada secukupnya
  • Aduk rata semua adonan yang ada di atas hingga merat.

Bahan tambahan:

  • Telur yang dokocok hingga merata antara putih dan kuning telurnya.

Cara membuat bakso goreng krispi:

  1. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah melumuri bakso dengan adonan yang pertama, setelah dilumuri, masukan bakso yang sudah dibalut di adunan tambahan ke telur yang telah dikocok merata.
  2. Selanjutnya setelah dari kuning telur yang dikocok merata masukan ke adonan kedua.
  3. Terus diulangi untuk yang lainnya dan diguling-gulingkan hingga merata.
  4. Langkah selanjutnya adalah menggoreng bakso di minyak yang telah panas dengan suhu yang cukup dan jangan sampai minyaknya berasap, karena akan gosong di luar, tapi belum matang di dalam.
  5. Angkat bakso ketika warna bakso yang digoreng sudah terlihat sedikit cokelat ke emasan, angkat dan tiriska, lalu hidangkan.

Bakso Bakar Keju Mozarella

Cara membuat bakso bakar ini sebenarnya sama seperti cara membuat bakso bakar pada umumnya. Serunya adalah ada saus teriyaki untuk olesaanya, dan ada mozarella sebagai pembalut bakso bakar sehingga menambah cita rasa.

Jadi bakso ditusuk sate, tusuk sate dibasahkan dahulu supaya tidak kebakar saat membakar bakso, dan beri bumbu yang disukai atau sesuai selera. Bisa menggunakan saus teriyaki untuk olesannya.

Nah tusukan sate kemarin sih ada 3 bakso di satu tusuknya, dan silakan dipanggang di alat panggang yang dimiliki. Tapi jangan lupa juga alat pangganya diolesi minyak terlebih dahulu.

Caranya sebenarnya sederhana sekali, namun karena ada keju mozarella yang digunakan, membuat bakso ketika dimakan meleleh dan membuat sensasi citra rasa bakso semakin beragam.

Harga Bakso Bonanza di Lampung

Berbicara bakso, apalagi dengan banyak kelebihan yang dihadirkan oleh Bonanza Beef, terutama daging yang diperoleh dari peternakan sapi di Provinsi Lampung tentunya kita juga akan coba kroscek soal harga.

Jadi, harganya sama nggak sih dengan harga harga bakso di Superindo, atau di Lampung ada Mall besar seperti Chandra?

Nah, sementara itu, di Lampung salah satunya untuk mendapatkan baso Bonanza ini ada di Chandra Superstore, ada di Mall Boemi Kedaton (MBK), Metro, Tanjungkarang, Teluk, Bandar Jaya dan lainnya.

Berapa sih besaran harga yang harus dibayarkan? Jadi ada dua jenis kemasan, yang pertama kemasan 180 gram harganya Rp34.500. Sementara, untuk kemasan 500 gram harganya Rp75.900.

Wah dengan harga bakso yang cukup terjangkau ini, saya bisa bawa pulang dan bisa kreasikan masakan yang saya sukai.

Terutama kalau di jam malam selagi ngeblog, saya bisa langsung rebus mie goreng, atau mie rebus instan plus dengan bakso yang telah saya beli dari produk Bonanza Beef ini.

Jadi, nikmat mana lagi yang didustakan para penikmat bakso dengan kemudahan-kemudahan yang bisa saya dapatkan.

Catatan Yang Perlu Diketahui

Ada satu hal lagi yang perlu diketahui sebenarnya, bakso yang satu ini kan tidak ada bahan pengawet, jadi, jangan kaget kalau di kemasannya produksi tidak lama.

Bahkan ketika membeli kemarin pun masa berlakunya tinggal 2 bulan lagi. Tapi baru dua hari kemasan sudah ludes diolah, jadi nggak sampai 2 bulan. Jadi memang daya tahannya tidak terlalu lama.

Bahkan di keadaan ruang terbuka, bisa jadi bakso ini hanya bertahan 2 jam atau 3 jam. Karena memang tanpa bahan pengawet, sehingga aman dan nyaman untuk dikonsumsi, sebagai solusi ragam kuliner keluarga.

Jadi ada beberapa kelebihan yang di atas yang sudah saya tuliskan itu yang membuat saya juga menjadikan Bonanza Beef sebagai kemudahan memasak dan menyajikan menu makanan untuk keluarga kecil saya.

Sekian yang bisa disampaikan, semoga artikel saya ini dapat bermanfaat, dan sedikit menginspirasi atau perbandingan, atau mencari refrensi petunjuk sesuai apa yang telah saya alami.

Lebih lengkapnya coba deh lihat di Instagram atau web Bonanza Beef, di @bonanzabeef dan bonanza-beef.co.id – Semoga bermanfaat. Terimakasih. Salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *